Ewako Le Coq-Orient

Wednesday, November 09, 2016

Nikmati Musim Panas Seru di Negeri Kanguru

Story by. Ahmad Yani Hasti

Ini merupakan informasi penting tentang Kota yang menjadi destinasti pilihan menarik di Australia. Eits, tapi jangan salah dimengerti. Saya tidak bilang bahwa kota-kota lain di Australia itu buruk atau tidak menarik. Melainkan karena beberapa hal yang melekat pada kota ini dan menjadi pertimbangan khusus bagi saya, maka inilah kota pilihan terbaik versi saya. Kota yang disebut Sydney.

Australia adalah negara yang menawan. Kenyataannya, Negeri Kanguru ini memiliki kota-kota indah dengan berbagai objek wisata menarik yang sungguh sayang dilewatkan. Tapi ini adalah negara yang begitu luas. Sementara kita acapkali harus diperhadapkan pada waktu libur yang terbatas. Biasanya kita hanya sempat untuk mendatangi satu kota saja. Dan untuk berbagai alasan, saya pun akhirnya menempatkan Sydney sebagai pilihan utama.

Sydney Opera House merupakan ikon Kota Sydney dan Mahakarya Arsitektur Modern di abad ke-20.
Source: http://www.gettyimages.com/
Photo by. James Head
Anda bisa saja mendapatkan tiket murah untuk ke kota lain Australia. Tetapi melewatkan Sydney itu sama saja jika anda belum mengunjungi Australia sepenuhnya. Sydney merupakan kota terbesar di Australia. Meski bukan wilayah dimana ibukota negara berada, tetapi Sydney telah menjadi ikon penting bagi Australia. Tidak melakukan tour ke Sydney, itu seperti ke Singapura tetapi tidak mengunjungi Patung Merlion, atau ke Paris tetapi lupa berfoto di depan Menara Eiffel. Tidak ada cara lain menikmati perjalanan wisata ke Australia, selain mengeluarkan biaya ekstra dan bertandang ke Sydney.

Wisata ke Australia tentu bisa dinikmati kapan saja. Pemerintah Australia sangat baik dalam memanjakan wisatawan. Setiap tahunnya diselenggarakan begitu banyak festival, termasuk festival yang menampilkan ragam budaya di Australia. Jika beruntung, anda mungkin bisa melihat atraksi budaya dari penduduk asli di Australia yaitu Suku Aborigin. Tetapi tentu saja kita tidak akan melewatkan cara lain menikmati Sydney dengan merasakan suasana Musim Panas di Australia. Orang Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, maka menikmati liburan musim panas di Sydney akan menjadi pengalaman baru yang berharga. Musim panas di Australia bisa dinikmati dari Desember hingga Februari.

Apa yang menarik di musim panas? Tentu saja, orang-orang akan lebih banyak menikmati aktivitas di luar ruangan. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pusat perbelanjaan di Sydney dan melihat-lihat bangunan di sana. Bangunan-bangunan di Sydney, entah modern ataupun klasik, semuanya terlihat luar biasa. Anda akan begitu mudah untuk mencintai kota ini. Begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mencicipi makanan-makanan yang menggugah selera hingga menghabiskan hari di tepi pantai.

Untuk menjelajahi Kota Sydney kamu bisa menggunakan kereta. Di Sydney, kereta merupakan Akses/Transportasi andalan yang digunakan ke berbagai tujuan. Jauh dan dekat biayanya tetap sama. Jadi untuk lokasi yang jaraknya tidak begitu jauh, sebaiknya berjalan kaki saja. Sehat dan hemat.

Tempat-tempat di Sydney yang Wajib Kamu Singgahi

Sydney Harbour Bridge

Jembatan Sydney Harbour atau Sydney Harbour Bridge merupakan jalur penyeberangan di Pelabuhan Sydney. Salah satu ikon di Sydney dengan desain yang menarik. Meski bukan jembatan yang terpanjang, tetapi Sydney Harbour Bridge dinobatkan sebagai jembatan terlebar di dunia. Nikmati pemandangan di sekitarnya dan ambillah beberapa foto melalui ponselmu.

Sydney Opera House

Dari Sydney Harbour Bridge, anda bisa bepergian ke Sydney Opera House yang jaraknya tak jauh dari sana. Ke Sydney rasanya belum afdal kalau tidak ke tempat yang satu ini. Dari kejauhan, Sydney Opera House berbentuk seperti perahu origami. Bentuknya sangat unik, dan dianggap sebagai Mahakarya Arsitektur Modern di Abad ke-20. Kebanyakan turis tidak mau melewatkan tempat ini untuk berfoto. Di dalam gedung, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan.

Bondi Beach

Di Musim Panas, pantai menjadi tempat paling tepat untuk dikunjungi. Dan Bondi Beach adalah pantai pilihan utama di Sydney. Di sana, terlihat lengkungan besar berpasir putih dengan lautnya yang mengeluarkan kilau kebiruan. Kerumunan turis dari berbagai penjuru memadati pasir putih di sana. Tebing dan berbanjar bangunan-bangunan mewah di sekitarnya. Tidak banyak pantai yang menawarkan pesona seperti ini. Jadi tunggu apalagi, menyatulah dengan suasana di sana. Berjalan menyusuri pantai, berpesta, atau berenanglah dan rasakan segarnya air laut di Bondi Beach.

Bondi Beach selalu memukau banyak pengunjung pada Musim Panas di Australia.
Source: http://www.gettyimages.com/
Photo by. Xavier Arnau

Manly Beach

Selain Bondi Beach, pantai yang juga ramai dikunjungi adalah Manly Beach. Ombaknya cukup besar sehingga kamu dapat berselancar di pantai ini. Di kawasan khusus pejalan kaki sekitar Manly Beach, kamu bisa mendapati taman untuk bermain yang pas bagi anak-anak. Kamu juga bisa mendapati berbagai toko dan kafe di sana. Serta restoran yang akan memanjakan lidahmu dengan makanan dari berbagai belahan dunia.

The Rocks

Berada dalam rombongan yang didominasi kaum hawa, kadang para lelaki tertular kegiatan yang satu ini. Apalagi kalau bukan namanya belanja. Datang dengan satu koper, pulang membawa koper dan teman-temannya. Mungkin karena sifat perasa wanita, mereka jadi merasa tak enak jika tidak membeli oleh-oleh untuk orang-orang yang dikenalnya. Dan The Rocks sepertinya diciptakan untuk mereka yang gemar belanja. Para wanita tentu tidak akan melewatkan tempat yang satu ini. The Rocks adalah kawasan bersejarah. Di sini kamu dapat melihat bangunan klasik dan modern berpadu menciptakan pemandangan yang unik. Saat ini, The Rocks telah menjadi pusat daya tarik seni di Sydney. Di tempat ini, selain banyak dijumpai pub, toko yang menjual berbagai produk, kafe, resto, kamu juga akan menjumpai galeri seni. Tempat yang pas untuk berburu cendera mata eksklusif.

Taronga Zoo

Ini adalah jenis Kanguru Pohon yang bisa kamu jumpai di Taronga Zoo.
Source: http://www.gettyimages.com/
Photo by. Ann Cameron
Bagi yang ingin melihat hewan khas Australia, anda bisa mengunjungi kebun binatang yang berada di Sydney. Salah satunya Taronga Zoo. Yang istimewa karena kebun binatang ini menyimpan koleksi besar fauna di Australia ditambah fauna yang berasal dari berbagai belahan dunia. Di sini kamu akan menemukan Kanguru juga Koala. Keduanya merupakan binatang khas Australia. Selain bisa berfoto dengan kedua hewan unik ini. Anda juga bisa melihat atraksi lucu dari hewan-hewan di sana.

Mencicipi Makanan Khas Australia

Pavlova merupakan dessert atau sajian pencuci mulut yang populer di Australia.
Source: http://www.gettyimages.com/
Photo by. Natalia Cajdler/ EyeEm
Selama di Sydney, anda tentu tidak ingin melewatkan untuk mencoba seperti apa makanan khas di Australia. Ada beragam pilihan yang nikmat dan juga memiliki rasa unik. Dua diantaranya yang bisa kamu coba, seperti Meat Pie dan Pavlova. Meat Pie adalah salah satu menu makanan khas Australia yang tidak boleh kamu abaikan. Jika kamu sering melihat atau mendapati Pie yang berisi buah, Meat Pie ini berbeda. Isinya daging dengan kuah tomat dan bawang. Kadang-kadang ada yang menambahkan keju di dalam Meat Pie ini. Sementara, Pavlova adalah sajian pencuci mulut yang populer tidak hanya di Australia tetapi juga New Zealand. Terlihat tekstur yang rapuh di luar, dan lembut di dalam saat dimakan. Adonan kue yang manis berlapis krim dan yogurt dengan topping buah-buahan yang rasanya asam. Pavlova terlihat sangat cantik dengan topping buah warna-warni tersebut. Perpaduan rasa asam dan manis membuatnya akan mudah disukai lidah orang-orang Indonesia. Akhirnya, saya berharap semoga semua informasi ini bisa membantu anda saat melakukan perjalanan wisata ke Sydney, Australia.

Ewako Visitors

Free counters!

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys